Translate

Selamat malam Buat pengunjung blog Jendela Ilmu, buat kesempatan sekarang saya mau berbagi tentang
Tips untuk mencegah akun anda di hack part 2, kenapa saya beri nama part 2 karena sebelumnya saya sudah pernah posting tentang Tips untuk menghindari akun anda di hack orang lain.

Jadi sudah jelas di part 2 ini hanya tambahan agar akun anda menjadi lebih sulit ditembus oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Saya pribadi dengan panduan saya yang pertama sudah cukup untuk membantu mengamankan akun anda, tapi jika memang akun anda adalah sasaran pembajakan tips kali ini bisa anda terapkan.

Sedikit cerita awal mula ide postingan ini, kemarin kebetulan saya diminta main kesebuah warnet dan diminta pertolongan di sana singkat cerita penjaga warnet kebetulan saudara saya dan dia mengajarkan saya cara hack akun, memang dengan cara itu belum tentu semua akun bisa di hack karena kejadian itu saya terinspirasi untuk mencari celah akun (pada saat itu facebook) dan kurang dari 30 menit saya bisa ambil alih akun total 100% dan yang pasti saya yakin yang punya ngak akan bisa buka lagi akn tersebut.

Jangan berfikir negativ tentang saya dulu saya pada saat itu mencoba membobol akun teman saya yang memang sudah tidak digunakan karena teman saya sudah punya akun baru.


Langsung saja berikut tipsnya

1.Pastikan hati - hatilah dalam membuat email baca selengkapnya di sini.

2. Untuk akun semisal facebook gunakanlah emal lebih dari 1 untuk akun facebook anda dan pastikanlah emailnya masih aktif, email yang sudah tidak aktif justru mempermudah untuk di bobol.

3. seringlah mengecek email anda minimal seminggu sekali untuk mengecek apakah ada email ferivikasi perubahan sandi, jika ada dan anda merasa anda tak pernah mencoba mengganti berarti akun anda sudah menjadi sasaran segeralah untuk mengganti data akun semisal pertanyaan rahasia dll.

4. Usahakan untuk mempunyai email cadangan, ini digunakan untuk memulihkan email anda atau akun anda jika sudah terlanjur terbobol.


Sekian tips dari saya nantikan tips berikutnya, jika informasi ini bermanfaat tolong bantu share untuk berbagi ilmu bersama teman lainnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top