Translate


Apa kabar untuk para pengunjung blog Jendela Ilmu, sebelumnya saya pernah berbagi masalah tipe jaringan dan untuk kesempatan kali ini saya mau berbagi tentang pengertian networking dan prinsip dasar jaringan, langsung saja silahkan disimak.


Jaringan computer


yaitu kumpulan dari beberapa computer, baik jaringan computer yang berskala kecil seperti di rumah atau di kantor atau jaringan yang berskala besar seperti antar kota dan provinsi, atau jaringan komputer yang mendunia (Internasional) seperti antar benua atau antar Negara, dimaka computer – computer tersebut saling terhubung dan terorganisir (berintegrasi) antara computer  yang satu dengan yang lain yaitu antara computer server (induk) dengan computer terminal/client (sebagai anaknya). Dalam kehidupan  sehari – hari, jaringan dapat diilustrasikan sebagai suatu perkumpulan atau kelompok (gank) yang saling terhubung atau berkomunikasi antara pemimpin dan anak buahnya.


Prinsip dasar jaringan


Dengan pesatnya perkembangan system informasi teknologi dan komunikasi sekarang ini, mulai dari terciptanya komponen Chip-IC (Integrated circuit), penemuan peralatan electronic, sampai merambah keperkembangan teknologi computer, mulai menciptakan computer dari computer , mainfraim, mini computer sampai kemikro computer. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tersebut, akhirnya semua orang menuntut dan ingin meggabungkan konsep tersebut di atas, agar komunikasi data dari suatu tempat ketempat lain dapat di akses atau saling berkomunikasi dengan tujuan dapat menghemat pemakaian biaya, akses data lebih cepat, dan penggunaan waktu lebih cepat. Komputer-komputer tersebu tdapat saling berhubungan dan bertukar informasi dengan cara membangun jaringan.


Sekian tentang prinsip dasar komputer jika ada pertanyaan silahkan komentar atau bisa juga dengan menghubungi saya, saya akan sangat senang dengan partisipasi anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Top