Translate

Semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan apa yang namanya hard disk, tapi banyak juga orang yang belum mengetahui tentang apa itu hard disk sebenarnya, fungsi dan isi hardisk tersebut, di posting kali ini kami akan membahas sebuah perangkat keras komputer yang bernama hard disk, silahkan di baca dan dipahami.

Hard disk adalah alat penyimpanan yang sering digunakan pusat penyimpanan di komputer, Har disk menyimpan data secara permanen serta SO (Sistem Operasi) tersimpan dalam kompenen ini.

Pengertian
Hard Disk adalah perangkat keras komputer/laptop yang bekerja secara sistematis dimana menjadi media penyimpanan data. Data-data yang telah disimpan di dalam perangkat harddisk tidak akan hilang. Bahkan apabila pengguna mematikan perangkat komputer/laptop. Dengan kata lain, harddisk memiliki peran sebagai media penyimpanan yang bersifat permanen (data-data tidak akan hilang atau terhapus). Kapasitas daya tampung daripada harddisk itu sendiri juga terbilang cukup besar. Dimana kalkulasi yang dipakai adalah dalam ukuran Byte (B).

Macam hard disk
Hard disk PATA dan hard disk SATA sebenarnya tetap memiliki fungsi yang sama dan tidak berbeda yang membedakan hanya socked atau kabel konektornya saja.


Tips buat anda yang mau membeli hard disk pastikan jenis hard disk apa yang cocok dengan PC anda agar tidak terjadi kesalahan yang membuat anda repot dengan menukarkannyaa kembali ke toko anda membeli hard disk tersebut.


Sekian posting tentang Hard Disk semoga menambah wawasan anda mengenai hardware komputer, Untuk anda yang mau bertanya bisa berkomentar ataupun dengan menghubungi kami, kami akan sangat senang dengan partisipasi anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Top