Translate

Pernahkan anda mengalami yang namanya internet putus nyambung, atau bahkan terkoneksi tapi loading ke internet sangat lama padahal tugas anda begitu menumpuk dan butuuh yang namanya internet ?

pengalaman pribadi saya begitu eh lagi banyak tugas kuliah ternyata internetnya ngak tersambung juga ke internet, udah hibis akal eh ternyata baru saya temukan masalahnya jam 12 malam, berdasarkan pengalaman saya ini saya berharap tips yang akan saya bagikan bisa membantu anda mengatasi kegagalan internet terutama yang menggunakan modem.


silahkan disimak

1. Cek posisi kartu anda apakah bergeser sehingga modem tidak dapat membaca sim card and
2. Cek posisi modem anda sudah terpasang dengan benar apa belum ?
3. Cek pulsa & masa aktif kartu anda masih cukup apa ternyata sudah habis.

masalah diatas adalah umum tapi orang kadang menyepelekan jadi di ingat baik - baik yang sepele terkadang malah sumber masalah.
setelah anda cek 3 poin diatas tapi tetap tidak bisa kita lanjut ke poin ke 4

4. silahkan cek di device manajer apakah modem anda sudah terdeteksi apa belum, caranya ==>> mycomputer => klik kanan => manage => device manager
jika modem sudah terinstall dan tidak ada port usb dan modem yang bertanda seru " ! " kita lanjut ke poin ke 5, tapi jika muncul tanda seru silahkan install kembali driver modem anda ?

5. Cobalah modem anda di pasang ke PC lain, jika tidak bisa juga dapat dipastikan modem anda sudah rusak, tapi di PC teman anda bisa sedangkan di PC anda masih mengalami kegagalan kita lanjut ke poin ke 6. catatan di point lima silahkan cek ke minimal 2 PC lain untuk benar - benar memastikan kerusakannya.

6. silahkan hapus dial-up yang sudah terpasang di PC anda dan meggantinya dengan yang baru, cara menghapusnya ==>> control panel=> view networks status task => change adapter setting, disana anda akan melihat dial-up lama anda dan hapus, untuk mengganti cara pasangnya sama seperti ketika anda menginstall yang pertama. jika koneksi internet anda masih tidak terhubung kita melanjutkan ke point ke 7.

7. silahkan unisntall driver modemnya dan scan virus komputer anda, jika bingung memilih anti virus silahkan klik di sini
setelah selesai, install kembali driver modem anda.


catatan : 1. cara diatas sudah saya praktekkan senderi dan 99% berhasil.
              2. usahakan melepas modem anda ketika mematikan PC anda
              3. jangan pasang modem anda ketika PC belum benar - benar menyala karena di beberapa kasus                     yang saya temui dengan membiarkan modem terpasang ketika menyalakan komputer akan                           terbebani dengan hardware baru, memang proses booting tetap sama tapi untuk modem akan                       mengalamu susah dial-up ke internet.

semoga bermanfaat, yang masih bingung silahkan comment ya & jika ada yang mau menambahi tips ini, saya akan sangat berterimakasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Top