Translate

Cara ini adalah untuk melindungi akun email maupun akun facebook, twitter. walaupun ini diperuntukan hanya untuk hal - hal tersebut tapi juga bisa untuk anda mengamankan privasi anda lainnya.

langsung saja  perhatikan baik - baik agar anda bisa benar - benar menjaaga akun anda.

yang harus anda perhatikan adalah
1. email
    email menurut saya menempati peringkat pertama yang harus diperhatikan karena banyak sekali bahkan         hampir 100% pembajakan akun terjadi karena email kita diketahui orang lain, memang tidak salah                 memberikan email kita kepada orang lain apa lagi yang sering mengirim email, pastikan email anda  tidak       diketahui orang lain, mungkin anda bertanya bagaimana kalau saya orang yang sering atau gemar mengirim     email ?, buat anda yang gemar mengirim email silahkan yang harus diperhatikan no -2 dan seterusnya.


2. pertanyaan rahasia
    pertanyaan rahasia pastilah menempati peringkat ke 2 karena seorang hacker tidak membobol sandi tetapi     akun anda ? tidak perduli serumit apa sandinya tapi pertanyaan rahasia anda sangatlah mudah diketahui,        siapkan saja diri anda menerima akun anda diambil alih orang lain. berikut tips singkat untuk membuat            pertanyaan rahasia.

   a. hindari pertanyaan yang sekiranya umum
   contoh : tempat lahir, nama,
   b. hindari pertanyan seputar kesukaan anda
   c. gunakan pertanyaan yang punya jawaban lebih dari satu,
       beleh kesukaan, beleh umum tapi yang punya jawaban lebih dari satu
       contoh : tempat apa yang anda sukai dll, intinya yang punya jawaban lebih dari satu.
catatan : lebih baik menjawab dengan penulisan campuran huruf besar huruf kecil agar susah ditebak.


3. penulisan rpofil
    maksut dalam penulisan profil senderi adalah semisal, kesukaan hobi dll yang berkaitan dengan pertanyaan     diatas, usahakan untuk menuliskan profil dengan banyak dan tidak tunggal, maksutnya bertujuan agar             pertanyaan rahasia kita akan susah ditebak.


4. sandi
pastikan menggunakan sandi dengan banyak jenis tulisan, misal "jenlail01SAYA@#$" tujuan menggunakan sandi dengan beragam tulisan untuk menyulitkan orang lain menebak sandi anda.


5. ingatlah untuk mengeluarkan akun anda.
ini adalah catatan yang perlu anda waspadai JANGAN PERNAH LUPA UNTUK ME LOGOUT AKUN ANDA.
saya tulis tebal agar anda benar - benar mengingatnya.


diatasa adalah tips yang sudah saya alami sendiri dan sudah terbukti kebenarannya. semoga bermanfaat dan sampai jumpa di posting berikutnya.

0 comments:

Post a Comment

 
Top