Translate

Selamat sore pengunjung blog Jendela Ilmu, kesempatan kali ini saya mau share tentang cara instalasi mikrotik, langsung saja silahkan disimak.


Mikrotik merupakan sebuah software system operasi dari linux. Perintah mikrotik sebanarnya hampir sama dengan perintah yang ada dilinux, sebab pada dasarnya mikrotik ini merupakan kernel linux, hasil pengolahan kembali linux dari distribusi Debian. pemakaian perintah shellnya sama, seperti penghematan perintah,cukup menggunakan tombol TAB di keybord maka perintah yang panjang, tidak perlu lagi dikatikkan, hanya ketikkan IP ADD spasi tekan tombol TAB, maka otomatis shell akan mengenali dan menterjemahkan sebagai perintah IP ADDRESS.

Menginstall Mikrotik Menginstall mikrotik tidak seperti menginstall windows xp, debian atao yang laen. Perbedaanya langkahnya sangat singkat dan mudah diingat. Pertama set Bios - Boot Device ke CD Rom dan masukkan CD Mkrotik.

Kita install saja semua paketnya, tekan " A " Untuk memilih semua paket yang akan di install. lalu tejan " i " untuk menginstall.
akan muncul tulisan "Do you want to keep old configuration" ketik " N " 
akan muncul "Continue" ketik " Y " enter

tunggu proses berjalan, jika muncul pilihan [y/n] pilih " N "

Setelah instalasi selesai jangan lupa mengambil CD Mikrotik karena jika tidak proses instalasi akan berulang.
untuk masuk ke mikrotik
Mikrotik Login : admin
password : (Kosong)

Sekian tentang cara menginstall mikrotik, untuk konfigurasinya kami akan usahakan sesegera mungkin, jika ada pertanyaan dan masukan bisa berkomentar ataupun menghubungi admin, kami akan sangat senang dengan partispasi anda.

0 comments:

Post a Comment

 
Top